Kolaborasi Antar Muka Otomotif Multimedia
Sejarah AMIC
The Automotive
Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan
tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia
interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai
berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang
pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang
kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan
strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan,
kendaraan telah tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile
ketika datang ke alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan,
biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda
penerimaan teknologi baru. Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka
multimedia. Organisasi seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C)
memiliki kesempatan untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya
standardisasi.
Depan yang berbeda,
The Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh
dunia cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade
Association 1394 AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
•AMI-C 3023 Power
Management Specification
•AMI-C
3013 Power Management Architecture
•AMI-C 2002 1.0.2
Common Message Set Power Management
•AMI-C 3034 Power
Management Test Documents
•AMI-C 4001 Revision
Physical Speci .cation.
1. Berikan penjelasan !
a. Pengertian dari Kolaborasi
Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat
untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara
kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi
dengan kendaraan. Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMIC)
mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing untuk
menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri elektronik.
Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo;
dan Maret 9 di Detroit
b. Fungsional
Kolaborasi Antar Muka Otomotif Multimedia
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah
mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif
untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi
c. truktural
Kolaborasi Antar Muka Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah Sebuah kelompok
yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan
untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan
hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
2.
Berikan Contohnya !
- Dalam bidang pendidikan : menyampaikan isi pelajaran dengan canggih dan berkesan dalam sistem pembelajaran
- Dalam bidang kedokteran : membantu dokter dalam memonitori pasien dengan mengguankan sistem pada computer
- Dalam bidang pendidikan : menyampaikan isi pelajaran dengan canggih dan berkesan dalam sistem pembelajaran
- Dalam bidang kedokteran : membantu dokter dalam memonitori pasien dengan mengguankan sistem pada computer
3. Berikan
kelebihan dan kekurangannya !
Kelebihan :
> Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
> Memfasilitasi pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
> Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
> Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
> Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
> Memfasilitasi pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
> Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
> Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Kekurangan :
Dengan system AMIC ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti di jual dengan harga mahal.
Dengan system AMIC ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti di jual dengan harga mahal.
4. Berikan
sarannya !
Terus dikembangkan lagi, karena sudah sangat
membatu dalam pekerjaan di dunia industry otomotif
Sumber :
http://reffliansii.blogspot.co.id/2013/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://adiprasetyanto92.blogspot.co.id/2014/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://sumeiyi-shintayo.blogspot.co.id/2014/12/tugas-8-kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://bagus-prasetio4.blogspot.co.id/2015/01/softkill-kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
http://reffliansii.blogspot.co.id/2013/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://adiprasetyanto92.blogspot.co.id/2014/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://sumeiyi-shintayo.blogspot.co.id/2014/12/tugas-8-kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://bagus-prasetio4.blogspot.co.id/2015/01/softkill-kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
Komentar
Posting Komentar